Jenis Lantai Vinyl Terpopuler di Indonesia

Lantai vinyl jadi pilihan terbaru buat beberapa pemilik tempat tinggal serta kantor, untuk melapisi lantai supaya nampak bertambah bersih, indah serta nyaman. Banyak pilihan macamnya yang kadang susah dibedakan serta membuat pengaplikasiannya tidak seperti yang diinginkan. Di bawah ini info penting mengenai apa tipe serta ciri-ciri semasing, untuk referensi Kamu sebelum beli.

f:id:interiorterbaru:20200912151205j:plain

4 Jenis Lantai Vinyl Yang Sangat Dicari

Dengan cara garis banyak lantai vinyl mempunyai empat tipe, yakni vinyl plank, vinyl tile, vinyl klik, serta vinyl roll. Apa sebagai pembeda semasing supaya bertambah gampang waktu pilih serta membeli? Salah satunya ialah bentuk potongan, permukaan, serta bahan pembikinannya.

1. Vinyl Plank

Banyakkali disebutkan dengan vinyl kayu, sebab polanya umumnya berupa serat kayu, serta potongannya layaknya potongan kayu berupa persegi panjang dengan ketebalan di antara 2 – 3 milimeter. Ada dua tipe dari vinyl ini yakni embossed dengan permukaan memiliki serat hingga siapa saja yang berjalan di atasnya tidak mampu tergelincir.

Baca Juga : Cara Memilih Lantai Vinyl Murah Berkualitas

Lantas ada tipe non embossed yang benar-benar gampang untuk dibikin bersih serta memberi kesan-kesan mengkilap alami. Tipe vinyl ini sangat banyak dicari daripada tipe lain layaknya vinyl tipe tile, klik, atau roll. Jika Kamu ingin lantau topik kayu dengan budget terbatas, tidak ada kelirunya untuk memakai tipe ini, sebab benar-benar seperti dengan kayu original yang pasti harga tambah mahal.

2. Vinyl Tile

Mempunyai potongan berupa persegi layaknya keramik jadikan tipe vinyl ini nampak eksklusif serta menawan, ditambah lagi pilihan polanya yang benar-benar bermacam, Kamu dapat mainkan pola hingga membuat lantai abstrak yang memikat. Umumnya ukuran vinyl ini sekitar 30-50 cm, dengan tebal di antara 1,5-3 mm.

Untuk memakainya di lantai, sama layaknya Kamu menempatkan keramik, yakni tempelkan memakai lem spesial satu-satu. Lantas melihat perkembangan yang dibawa untuk lantai tempat tinggal Kamu, tentu makin indah.

3. Vinyl Klik

Ketidaksamaan terdapat di sisi bawah bahan yang mempunyai rel spesial hingga tidak mesti lagi dikasih lem waktu ditempel di sisi lantai. Tipe ini sama juga dengan plank yang dipasarkan dengan bentuk persegi panjang dengan tebal optimal lima mm. masalah pola sama variasinya dengan vinyl tipe tile hingga banyak yang memakainya untuk lantai kantor, sampai lantai tempat tinggal sakit.

Untuk penempatannya lumayan dengan tempelkan rel sisi bawahnya di permukaan lantai, lantas mengatur kerapian berdasar mopa pola yang Kamu pilih. Proses aplikasinya bertambah cepat bila dibanding vinyl tipe tile atau plank yang memerlukan pengeleman terlebih dulu saat akan ditempel.

4. Vinyl Roll

Vinyl tipe ini berbentuk layaknya karpet yakni lentur serta tidak gampang pecah, pengemasannya dengan bentul gulungan hingga gampang untuk dibawa kemana sajakah tanpa ada takut rusak. Tebalnya lumayan bermacam yakni di antara 0,5-2,2 mm. Sedang lebarnya dapat capai 2x25 mtr., Kamu tidak mampu mendapatkan ketidakrapian di ujung sambungan, sebab vinyl ini mempunyai skema yang gampang digunting.

Simak Selengkapnya : Hal yang Kamu Harus Tahu Sebelum Beli Lantai Vinyl

Untuk pemakaiannya sama juga dengan vinyl tipe tile, serta vinyl lain untuk lantai tempat tinggal serta kantor. Karena bahan seratnya yang tebal benar-benar pas memberi kesan-kesan privat di ruang-ruang spesifik. Ditambah lagi jika Kamu pilih pola yang sesuai ide ruang, tentu mampu jadi penyempurna interior ruang.

Apa Kamu telah mendapatkan tipe vinyl yang sesuai keperluan? Walau vinyl plank adalah yang sangat banyak dicari, tetapi vinyl tile, klik, serta roll tidak kalah indah bila dipakai untuk tutupi lantai di ruang spesifik. Tinggal Kamu yang putuskan ingin menggunakan diantara tipe atau menggabungkan beberapa macam untuk beberapa ruang. Bahagia shopping ya!