Siasati Ruang Tamu Kecil, Menggunakan Lantai Vinyl

    f:id:interiorterbaru:20200919122419j:plain

Ruang tamu berukuran kecil bukan lagi masalah tidak menghargai tamu yang datang. Apalagi kini desain interior unik semakin berkembang, salah satunya adalah ruang tamu tanpa kursi yang menjadi tren unik. Walaupun tanpa kursi, namun ruang tamu tetap menarik karena desainnya unik dan memunculkan kesan yang mendalam. Selain itu desain ruang tamu tanpa kursi ini cocok digunakan dari rumah berukuran kecil sampai besar dan membuat ruangan menjadi lebih lapang.

Ide Desain Ruang Tamu Tanpa Kursi

Walaupun menerapkan konsep desain ruang tamu tanpa kursi, penataan furniture harus disesuaikan agar menghasilkan estetika yang menarik. Penghuni rumah bisa lebih kreatif dengan berbagai dekorasinya sehingga dapat dilakukan dengan budget berapapun. Lantai vinyl murah, bantal empuk, carpet cantik dan beberapa elemen dekoratif lainnya dapat dengan mudah digunakan dalam interior.

1. Warna Netral

Ruangan kecil akan terasa lebih luas dan lapang dengan tema minimalis dan nuansa netral. Warna putih, kream, beige, pink, salem adalah beberapa warna netral yang dapat digunakan untuk memberi kesan ruangan yang lebih besar dari pada ukuran sesuangguhnya.

2. Pencahayaan

Ruang tanpa kursi atau sofa akan membuat ruangan menjadi lebih lapang. Sehingga bila pencahayaan alami atau lampu dapat masuk kedalam ruangan dengan berlimpah. Maka ruang tamu akan terasa hangat dan lebih nyaman.

Baca Juga : Ini Dia Motif Vinyl Untuk Interior Bergaya Rustic

3. Flooring

Lantai keramik atau kayu dapat digunakan untuk melapisi lantai. Lantai vinyl murah juga merupakan salah satu opsi untuk merancang interior ruang tamu tanya kursi ini. Karena area yang perlu dilapisi tidak terlalu luas. Maka biaya yang dikeluarkan pun mungkin tidak sebanyak yang diperkirakan.

4. Bantal Empuk

Ruang tamu dengan gaya lesehan terlihat lebih bersahaja dan santai. Namun duduk langsung pada lantai akan memberikan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, dapat digunakan berbagai jenis bantal sebagai area relaksasi,

5. Meja Pusat Ruangan

Karena tidak ada kursi atau sofa, maka fokus perabotan dalam ruangan hanyalah meja yang dapat dipesan dalam ukuran yang besar. Hal tersebut untuk menarik perhatian dan secara konsisten menjadi pusat dekorasi dalam ruangan. Meja kayu yang rendah menjadi pilihan istimewa untuk memberi aksen bersahabat yang kental.

6. Tirai

Gorden yang diperuntukkan untuk ruangan minimalis lebih cocok menggunakan warna netral yang cerah. Agar tidak kontras dengan keseluruhan interior maka gunakan gorden, tirai atau blind yang sesuai dengan tema ruangan.  

Tirai berwarna pastel, warna casual, perabotan minim, adalah beberapa hal yang menjadi elemen minimalis yang lebih cocok untuk digunakan pada hunian kecil. tidak perlu merogok kantong terlalu dalam untuk memperoleh nuansa minimalis yang simple ini. Bahkan, dengan hiasan yang tidak terlalu banyak menjadi lebih elegan dan menarik.